Mengapa Memilih Laptop Bekas untuk Anak ?

Jual laptop bekas, Era teknologi kini berkembang sangat pesat, tak hanya bagi orang dewasa melainkan juga anak-anak. Tidak mengherankan jika cukup banyak orang tua yang berpikiran bahwa mengenalkan penggunaan komputer atau laptop kepada anak harus dilakukan semenjak dini. Apakah Anda termasuk tipe orang tua seperti ini ? Jika ya, mungkin Anda bisa mempertimbangkan memilih barang second seperti laptop bekas sebagai sarana atau alat untuk mengenalkan teknologi komputer kepada anak Anda.

membawa laptop Ada beberapa pertimbangan mengapa laptop bekas dijadikan alternatif sebagai prasarana mengenalkan teknologi komputer kepada anak Anda. Ditinjau dari sisi harga, laptop bekas tergolong berharga sangat miring. Laptop baru dan laptop bekas yang di dalamnya tertanam processor yang sama, harganya bagaikan langit dan bumi. Saat membeli baru, laptop bisa dihargai sekitar empat juta ke atas. Sedangkan saat membeli bekas, harganya bisa separuh dari harga laptop baru.

Kedua, patut diingat bahwa tujuan utama Anda membeli laptop bekas ialah untuk mengarjarkan kepada anak tentang informasi teknologi alias IT. Pada tahap ini jelas sekali mereka (anaka-anak) masih dalam tahap pengenalahn dan pembelajaran. Sehingga belum perlu mengajarkan yang rumit-rumit kepada anak Anda mengenai teknologi komputer. Sebuahlaptop bekas sangat mengakomodasi untuk keperluan pengenalan teknologi komputer kepada anak.

Tambahan lagi, menurut beberapa penelitian – sesungguhnya pengenalan teknologi komputer sejak dini tidaklah terlalu bagus. Sebagaimana dikutip dari laman online vivanews.com, menurut psikolog Dr. Aric Sigman, ditengarai bahwa produk-produk komputer (Personal Computer/ PC dan lain-lain) bisa merusak otak anak-anak yang masih dalam usia perkembangan. Sigman bahkan menganjurkan anak-anak di bawah umur sembilan tahun sebaiknya tidak diperbolehkan menggunakan PC. Jika demikian maka lebih baik memilih laptop bekas ketimbang PC.

Ditinjau dari sisi fleksibilitas, dengan memilih memanfaatkan laptop bekas semarang dalam mengenalkan teknologi komputer kepada anak Anda – tentu lebih fleksibel ketimbang memilih sebuah PC dalam mengenalkan teknologi komputer kepada anak Anda. Mengapa ? Patut diketahui terlebih dahulu, yang dimasud sisi fleksibilitas disini ialah mengenai tempat pilihan saat Anda mengoperasikan komputer yang bersangkutan. PC yang sama saja dengan desktop (komputer meja) tidak mungkin dipindah-pindahkan tempatnya.

Hal ini berbeda sekali dengan laptop, sekalipun hanya laptop bekas tetap bisa dipndah-pindah. Jadi Anda bersama buah hati Anda bisa memilih tempat yang nyaman saat mengenalkan penggunaan teknologi komputer kepadanya. Misalnya di taman atau di teras. Juga, Anda jauh lebih bisa memantau secara efektif karena laptop bekas kan bisa dipindah-pindahkan. Contohnya bila Anda sedang sibuk di dapur untuk memasak. Maka Anda bisa meminta buah hati Anda untuk belajar komputer di meja dapur. Bersamaan itu Anda sekaligus bisa mengawasi si kecil saat mengoperasikan program di laptop bekas miliknya. Praktis kan ?

 

 

 

Posted on August 10, 2012, in Teknologi, Tutorial and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: